Tentang Proyektor



Apakah pengertian LCD proyektor? Proyektor adalah perangkat yang digunakan untuk membuat proyeksi, proyektor sering dipakai didalam presentasi. Proyektor yang banyak digunakan sekarang ini adalah jenis LCD proyektor, LCD Proyektordapat bekerja dengan bantuan peralatan tambahan yaitu kabel data, yang digunakan untuk menghubungkan antara proyektor dengan komputer. Yang kedua yaitu power supply, berupa adaptor yang digunakan untuk menyalakan proyektor. 







LCD proyektor juga memiliki istilah-istilah teknis seperti:


1. ANSI Lumens
2. Resolutions
3. Digital Light Processing (DLP)
4. Liquid Crystal Display (LCD)
5. Liquid Crystal on Silicon (LCOS)
6. Aspect Ratio
7. Contrast Ratio
8. Lens shift
9. Keystone


SEJARAH LCD PROYEKTOR
LCD proyektor ditemukan di New York oleh Gene Dolgoff. Dia mulai bekerja di dalam kampus pada tahun 1968 dan bertujuan untuk memproduksi sebuah video proyektor yang dalam idenya akan membuat sebuah LCD yang lebih cerah dibandingkan dengan 3-CRT proyektor. Ide tersebut untuk menggunakan elemen yang disebut sebagaicahaya katupuntuk mengatur jumlah cahaya yang melewati itu.


Hal ini akan memungkinkan penggunaan yang sangat ampuh untuk sumber cahaya eksternal. Setelah mencoba berbagai bahan, dia menduduki kristal cair untuk mengatur terang pada tahun 1971. Ia membawanya sampai 1984 untuk mendapatkan addressable layar kristal cair (LCD), yang dibangun adalah ketika ia pertama di dunia LCD proyektor. Setelah pemeriksaannya itu, dia melihat banyak masalah yang harus dikoreksi termasuk kerugian besar. Dia kemudian menggunakan metode baru untuk menciptakan efisiensi yang tinggi untuk menghilangkan tampilan pada piksel. Ia mulai bekerja di Projectavision Inc pada tahun 1988, pertama kali dunia LCD proyektor didirikan.


Pada tahun 1989, dia bergabung sebagai anggota Nasional Asosiasi Produsen fotografi (NAPM) Standar Sub-komite, IT7-3, dia bersama dengan Leon Shapiro, co-Ansi di seluruh dunia mengembangkan standar pengukuran dari kecerahan, kontras samapai resolusi proyektor elektronik. Awalnya LCD yang digunakan dengan sistem ada pada overhead proyektor.


LCD sistem tidak memiliki sumber cahaya sendiri. Dengan susah payah dan beribu kegagalantanpa patah semangat akhirnya mereka bisa sukses dan populer sampai sekarang ini. Mereka memulainya dengan teknologi yang digunakan dalam beberapa ukuran dari belakang proyeksi konsol televisi, LCD ini menggunakan sistem proyeksi di televisi set besar adalah untuk memungkinkan kualitas gambar yang lebih baik sebagai sanggahan satu televisi 60 inci, walaupun saat ini sebagai saingan utama dari proyektor LCD adalah LG 100 inch LCD TV. Pada tahun 2004 dan 2005, LCD proyeksi telah kembali datang denga fitur yang lebih lengkap karena penambahan yang dinamis warna yang dianggap kontras yang telah meningkat hingga tingkat DLP.


Cara Kerja Proyektor




Proyektor merupakan perangkat output untuk menampilkan gambar di sebuah permukaan yang digunakan sebagai layar. Kita sering menyebut proyektor sebagai infocus. Penyebutan ini berasal dari nama merk yang meneliti, memproduksi dan mendistribusikan berbagai proyektor digital dan aksesoris. Infocus corporation yang didirikan di tahun 1986 dan berpusat di wilsonville, oregon.


 Proyektor lcd bekerja berdasarkan prinsip pembiasan cahaya yang dihasilkan oleh panel-panel lcd. Panel ini dibuat terpisah berdasarkan warna-warna dasar, merah, hijau dan biru (r-g-b). Sehingga terdapat tiga panel lcd dalam sebuah proyektor. Warna gambar yang dikeluarkan oleh proyektor merupakan hasil pembiasan dari panel-panel lcd tersebut yang telah disatukan oleh sebuah prisma khusus. Gambar yang telah disatukan tersebut kemudian dilewatkan melalui lensa dan di”jatuh”kan pada layar sehingga dapat dilihat sebagai gambar utuh. Gambar yang dihasilkan proyektor lcd memiliki kedalaman warna yang baik karena warna yang dihasilkan olah panel lcd langsung dibiaskan lensa ke layar.
Selain itu gambar pada proyektor lcd juga lebih tajam dibandingkan dengan hasil gambar proyektor dlp. Kelebihan lain dari lcd adalah penggunaan cahaya yang lebih efisien sehingga dapat memproduksiansi lumens” yang lebih tinggi dibandingkan proyektor dengan teknologi dlp. Sedangkan kelemahan teknologi lcd adalah besar piksel yang terlihat jelas di gambar. Ini yang menyebabkan teknologi lcd kurang cocok untuk memutar film karena akan terasa seperti melihat film dari balik mata yang terhalangselaput katarak”.



Proyektor berfungsi untuk memperbesar gambar sehingga dapat terlihat dengan jelas pada layar yang disediakan. Proyektor digitakl ini digunakan untuk berbagai keperluan sebagai berikut:

1.
Keperluan presentasi
2.
Keperluan pengguna bisnis
3.
Keperluan pendidik
4.
Proav pelanggan
5. Mobile professional
6. Display
pameran, dan
7. Home theater
bagi kita semua.

1. My projector is not working when I turn it on! proyektor saya tidak bekerja ketika saya menyalakannya!

Make sure the outlet in which the projector is connected has power, and that the projection lamp is good. Pastikan stopkontak di mana proyektor tersambung memiliki kekuatan, dan bahwa lampu proyeksi yang baik. Some projectors also have "indicator" or "status" LED lights on the control panel.Beberapa proyektor juga memiliki "indikator" atau "status" lampu LED pada panel kontrol. If this light is on or flashing please refer to your owner's manual for solutions and explanations. Jika lampu ini aktif atau berkedip lihat petunjuk pemilik Anda untuk solusi dan penjelasan. 

2. 2. I'm getting no signal or picture Aku mulai tidak ada sinyal atau gambar

Upon setting up your equipment it is very important that you turn on the projector first. Setelah menyiapkan peralatan anda sangat penting bahwa Anda menghidupkan proyektor pertama. You will see a blank projection image, now turn on the computer, (confirm your cables are connected properly). Anda akan melihat gambar proyeksi kosong, kini giliran komputer, (pastikan kabel Anda tersambung dengan benar). When using a lap top computer you may need to disable your computer's display screen. Bila menggunakan komputer lap top Anda mungkin perlu menonaktifkan tampilan layar komputer Anda. First locate the "function" key at the top of your keypad that reads "LCD", "CRT" or it may have an icon that resembles a computer monitor. Pertama cari "fungsi" tombol di bagian atas keypad yang berbunyi "LCD", "CRT" atau mungkin memiliki ikon yang menyerupai monitor komputer. By pressing the "FN" key and the corresponding "function" key you will be able to obtain the image from the projector only. Dengan menekan tombol "FN" kunci dan yang sesuai "fungsi" kunci Anda akan dapat memperoleh gambar dari proyektor saja. This is known as "toggling" the image. Ini dikenal sebagai "Toggling" gambar. 

3. 3. My screen is scrolling" or "I'm only getting a partial image Layar saya scrolling "atau" Aku hanya mendapatkan sebagian gambar

This is normally caused by the computer's resolution not being completely compatible with the projector's resolution. Hal ini biasanya disebabkan oleh resolusi komputer tidak sepenuhnya kompatibel dengan resolusi proyektor.You will need to adjust your computer's resolution to match the projector.Anda akan perlu menyesuaikan resolusi komputer Anda untuk mencocokkan proyektor. (the projector's resolution can be found in the "specifications" page of the projector owner's manual.) You will be able to access the computer's resolution and make changes by performing the following steps:(. Resolusi proyektor dapat ditemukan di halaman "spesifikasi" dari buku manual pemilik proyektor) Anda akan dapat mengakses resolusi komputer dan membuat perubahan dengan melakukan langkah-langkah berikut: 
For Windows '95 - Go to the "Start" icon on the desktop area of the computer and click. Untuk Windows '95 - Pergi ke Start "ikon" pada area desktop komputer dan klik. Select "Settings", "Control Panel" and then click on "Display". Pilih "Settings", "Control Panel" lalu klik "Tampilkan". Choose the "Settings" tab and locate the slide bar that represents the computers current resolution. Pilih "Settings" tab dan menemukan slide bar yang mewakili komputer resolusi saat ini. (example 800 X 600) Change the resolution to match that of the projector and click "OK". (Contoh 800 X 600) Mengubah resolusi untuk cocok dengan proyektor dan klik "OK". You will need to restart your computer to apply the changes. Anda perlu me-restart komputer untuk menerapkan perubahan. 
For Other Windows - Go into the Main Window, double click on "Windows Setup", choose "Change Systems Settings" from the "Options" menu, choose "Display" and change setting to match that of the projector. Untuk Windows yang lainnya - Pergilah ke Jendela Utama, klik dua kali pada "Windows Setup", pilih "Ubah Sistem Pengaturan" dari Options "menu", pilih "Tampilkan" dan mengubah pengaturan untuk menyesuaikan bahwa proyektor. Restart your computer to save these changes. Restart komputer Anda untuk menyimpan perubahan. 
This can also be caused by the signal being displayed on both the computer's (laptop) LED screen and the projection screen. Ini juga bisa disebabkan oleh sinyal yang ditampilkan pada (laptop) baik komputer layar LED dan layar proyeksi. If you are getting poor results even after resetting the computer's resolution try to "toggle" the image by using the steps shown in the " I'm getting no signal or picture" section above. Jika Anda mendapatkan hasil yang buruk bahkan setelah ulang resolusi komputer mencoba untuk "beralih" gambar dengan menggunakan langkah-langkah yang ditampilkan dalam "Aku sudah tidak ada sinyal atau gambar" bagian atas. Your best results should come when the image is on the projection screen only. Hasil Anda terbaik harus datang ketika gambar pada layar proyeksi saja. 

4. 4. My remote control will not work remote control saya tidak akan bekerja

Weak or dead batteries can cause numerous problems with a remote control.Lemah atau baterai mati dapat menyebabkan banyak masalah dengan remote control. To maximize the life of the batteries take them out when the projector is not in use. Untuk memaksimalkan umur baterai membawa mereka keluar ketika proyektor tidak digunakan. Some projector remotes come with an "on-off" switch for the remote itself (not to be confused with the power button for the projector) turn the remote off when not in use.proyektor Beberapa remote datang dengan "on-off" saklar untuk remote itu sendiri (jangan bingung dengan tombol daya untuk proyektor) menghidupkan remote off jika tidak digunakan. You should have a clear line of sight between the remote control and the projector's inferred receiver.Anda harus memiliki garis yang jelas terlihat antara remote control dan penerima proyektor tereka. Any obstructions will interfere with the projector's ability to pick up the remote's signal. Setiap hambatan akan mengganggu kemampuan proyektor untuk mengambil sinyal remote. Most remote controls also come with the ability to control your computer's mouse.Kebanyakan remote kontrol juga datang dengan kemampuan untuk mengendalikan mouse komputer Anda. To obtain the best link possible between the computer and projector connect the mouse cable (PS/2 or Serial) prior to turning "on" the equipment. Untuk mendapatkan hubungan terbaik antara komputer dan proyektor menghubungkan kabel mouse (PS / 2 atau serial) sebelum balik "pada" peralatan. Diagrams on how to wire the cables can be found in the owner's manual. Diagram tentang cara kawat kabel dapat ditemukan di buku manual pemilik. 

5. 5. How do I connect my Mac, iMac or iBook Powerbook to my projector? Bagaimana saya bisa tersambung saya Mac, iMac atau Powerbook iBook ke proyektor saya?

Connecting with a Mac Powerbook: The latest models of the powerbook, G3 and G4 should have a standard VGA port connection. Menghubungkan dengan Powerbook Mac: Model terbaru PowerBook, G3 dan G4 harus memiliki koneksi port VGA standar. Some older models of the Powerbook [3400, 5300] did not and may need an adapter. Beberapa model lama dari Powerbook [, 3400 5300] tidak dan mungkin perlu adaptor. To project an image on both the Powerbook and projector you must do the following:Untuk memproyeksikan gambar pada kedua Powerbook dan proyektor Anda harus melakukan hal berikut: 
  • [Mac OS 8.x-9.x] Set the Mac Display to match the projector [800x600, 1024x768] at 60hz. [Mac OS 8.x-9.x] Mengatur Tampilan Mac untuk mencocokkan proyektor [800x600, 1024x768] pada 60Hz. It must run at 60hz for simultaneous display. Saja yang harus dijalankan pada 60Hz untuk ditampilkan secara bersamaan. You can find the display settings in either of the following two places: Anda dapat menemukan pengaturan tampilan dalam salah satu dari dua tempat-tempat berikut:
    • [1]Control Strip in the Mac Desktop, select the icon with a Gray Checker Pattern [1] Kontrol Jalur di Desktop Mac, pilih ikon dengan Pola Gray Checker
    • [2] Goto Apple Menu, Control Panel, Monitors, or Monitor and Sound. [2] Apple Menu Goto, Control Panel, Monitor, atau Monitor dan Suara. Look for Drop Down Menu for SimulscanCarilah Drop Down Menu untuk Simulscan
  • [Mac OS 7.x] Video Mirroring : [Mac OS 7.x] Mirroring Video:
    • Select the PowerBook Display icon from the System Folder's Control Panel folder, and turn video mirroring on. Pilih ikon PowerBook Tampilan dari Folder System folder Control Panel, dan mengubah video mirroring. On some Powerbook 5XX's, video mirroring is found in the System Folder's Control Strip Module. Pada video mirroring beberapa 5XX Powerbook, adalah ditemukan dalam Folder Sistem Control Strip Modul. Ensure that the video terminator (part # C935) is connected to the monitor connector of the cable. Pastikan bahwa terminator video (bagian # C935) dihubungkan ke konektor monitor kabel.
    • Restart the Mac. Restart Mac.
    • With #1 monitor selected as the primary, and #2 monitor selected as secondary in the Monitors icon, the projected image has a pixel resolution of 640 x 400. Dengan # 1 monitor dipilih sebagai primer, dan # 2 monitor dipilih sebagai sekunder pada ikon Monitor, gambar yang diproyeksikan memiliki resolusi pixel 640 x 400.
    • To drive the entire pixel resolution of 640 x 480, select the Monitors icon, and make #2 monitor the primary monitor by dragging the menu bar onto its box. Untuk drive seluruh resolusi piksel 640 x 480, pilih ikon Monitor, dan membuat # 2 monitor monitor utama dengan menyeret menu bar ke kotaknya.
    • Select the PowerBook Display icon and turn Video Mirroring off.Pilih ikon PowerBook Tampilan dan menghidupkan Video Mirroring off.
Some of the newer iMac models have VGA output ports, (iMac DV Models have standard VGA output port, 15-pin mini SD connector, supporting video mirroring) while none of the iBooks currently have VGA out. Beberapa model iMac baru memiliki port VGA output, (iMac DV Model memiliki port output standar VGA, 15-pin konektor mini SD, mendukung mirroring video), sedangkan tidak ada iBooks saat ini memiliki VGA out. The iMac's have the following display rates. IMac ini memiliki tingkat tampilan berikut. 

ComputerKomputer
Connection Type Jenis sambungan
640x480@117Hz640x480 @ 117Hz
iBookiBook
S-Video Out : Image looks choppy S-Video Out: Gambar terlihat berombak
800x600@95Hz800x600 @ 95Hz
iMac iMac
Original had NO Video Out; 3rd party add-on Asli telah NO Out Video; 3rd party add-on
1024x768@75Hz1024x768 @ 75Hz
iMac DViMac DV
VGA out, refresh rates too high. VGA out, refresh rate yang terlalu tinggi.

6. 6. What is "Hertz" in reference to how the "Refresh rate" affects the displayed image? Apa itu "Hertz" mengacu pada bagaimana "Refresh rate" mempengaruhi gambar yang ditampilkan?

"Hertz" is a measure of frequency in cycles per second ("Hz" abbreviation for "Hertz"). "Hertz" adalah ukuran dari frekuensi siklus per detik ("Hz" singkatan untuk "Hertz"). The "Refresh rate" is the number of times per second during which a displayed image is regenerated, expressed in Hz. The "Refresh rate" adalah jumlah waktu per detik di mana gambar ditampilkan kembali, dinyatakan dalam Hz. For example, a refresh rate of 60 Hz means that a displayed image is regenerated 60 times per second. Misalnya, refresh rate 60 Hz berarti bahwa gambar yang ditampilkan adalah ulang 60 kali per detik.The higher the refresh rate, the more stable (less flickering) the picture appears. Semakin tinggi refresh rate, semakin stabil (berkedip-kedip sedikit) gambar muncul. 

7. 7. Why does the computer display adapter affect simultaneous viewing (being able to view your notebook display and the projector at the same time)? Mengapa display adapter komputer mempengaruhi tampilan simultan (bisa tampilan layar notebook anda dan proyektor pada saat yang sama)? Or, what component in the computer display adapter sends a signal that allows for simultaneous viewing? Atau, apa komponen di display adapter komputer mengirim sinyal yang memungkinkan untuk melihat secara bersamaan?

The display adapter is also called the graphics card and is known by many other names. Display adapter juga disebut kartu grafis dan dikenal dengan nama lainnya. Each display adapter has a different driver. Setiap display adapter memiliki driver yang berbeda. Those drivers give directions to the signal transmitted to the external image, which decides on simultaneous viewing. Mereka driver memberikan arah ke sinyal ditransmisikan ke gambar eksternal, yang memutuskan melihat secara simultan. Right now, only the notebook computers can do simultaneous viewing. Saat ini, hanya komputer notebook dapat melakukan melihat simultan. The display adapter's mother/control board controls that function along with maximum resolution, maximum refresh rate and the number of colors that can be sent to the monitor. Adaptor display ibu / kontrol panel kontrol yang berfungsi bersama dengan resolusi maksimum, refresh rate maksimum dan jumlah warna yang dapat dikirim ke monitor. 

8. 8. Why do I need a video amplifier when using a VGA cable that's more than 30 feet? Mengapa saya memerlukan penguat video saat menggunakan kabel VGA yang lebih dari 30 kaki? What will happen if I do not use one? Apa yang akan terjadi jika saya tidak menggunakannya?

A video amplifier will strengthen the RGB analog signal that is transmitted from the display adapter. Sebuah penguat video akan memperkuat sinyal RGB analog yang ditularkan dari display adapter. Otherwise, the control circuitry in the projector cannot tell what kind of signal it is, especially sync signals. Jika tidak, sirkuit kontrol dalam proyektor tidak bisa mengatakan apa sinyal itu, terutama sync sinyal. If a video amplifier is not used, image distortion (poor image, lack of colors) or sync problems may occur. Jika penguat video tidak digunakan, distorsi gambar (citra buruk, kurangnya warna) atau sync masalah mungkin terjadi. 

9. 9. I am using a projector, and the projected image doesn't look very good. Saya menggunakan proyektor, dan gambar yang diproyeksikan tidak terlihat sangat bagus.What's wrong? Apa yang salah?

Most new projectors have an automatic setup ensuring that the projector matches the computer resolution. proyektor baru Kebanyakan memiliki setup otomatis memastikan bahwa proyektor sesuai dengan resolusi komputer.However, in some cases the adaptation process may somewhat impair the quality of the image or fail to find the correct resolution. Namun, dalam beberapa kasus proses adaptasi agak dapat merusak kualitas gambar atau gagal untuk menemukan resolusi yang tepat. If you're not sure of the resolution of your projector, just change your computer display settings and see if the image improves. Jika Anda tidak yakin dengan resolusi proyektor, hanya mengubah pengaturan layar komputer Anda dan lihat apakah gambar membaik. Although most projectors will project an image when the computer is set to a different resolution, the quality of the image usually deteriorates.Meskipun proyektor kebanyakan akan memproyeksikan gambar saat komputer diset ke resolusi yang berbeda, kualitas gambar biasanya memburuk. 

10. 10. The entire computer image does not appear on the projector screen - the bottom of the image is cropped, or the projected image exhibits poor quality text? Gambar seluruh komputer tidak muncul di layar proyektor - bagian bawah gambar itu dipotong, atau gambar yang diproyeksikan menunjukkan kualitas teks miskin?

Set the computer resolution to match the projector's native resolution.Mengatur resolusi komputer untuk mencocokkan resolusi asli proyektor.With some laptop computers, it is necessary to disable the laptop display to attain this resolution, especially when the native resolution of the laptop display exceeds 640x480 and the projector's native resolution is 640 X 480.Dengan beberapa komputer laptop, perlu untuk menonaktifkan layar laptop untuk mencapai resolusi ini, terutama ketika resolusi asli layar laptop melebihi 640x480 dan resolusi asli proyektor adalah 640 X 480. If you are using a laptop computer and the projected image is still cropped or distorted after changing the resolution, you will probably need to completely disable your laptop display so the image is shown only on the projection device. Jika Anda menggunakan komputer laptop dan gambar yang diproyeksikan masih dipotong atau terganggu setelah mengubah resolusi, Anda mungkin akan perlu untuk sepenuhnya menonaktifkan tampilan laptop Anda sehingga gambar hanya ditampilkan pada perangkat proyeksi. Most laptops use a function key or combination of key commands to disable/enable the laptop display. Kebanyakan laptop menggunakan kunci fungsi atau kombinasi dari perintah kunci untuk menonaktifkan / mengaktifkan layar laptop. 

11. 11. What is the life expectancy of the lamp? Apa harapan hidup lampu?

Average lamp hours range from 1,500 to 2,000 hours although new lamp technology promises 6,000 hours. jam lampu Rata-rata berkisar antara 1.500 sampai 2.000 jam meskipun teknologi lampu baru menjanjikan 6.000 jam. The lamp life of different projectors varies. Kehidupan lampu proyektor yang berbeda bervariasi. Most projectors use a lamp hour counter to track the number of hours of lamp use. Kebanyakan proyektor menggunakan jam lampu counter untuk melacak jumlah jam penggunaan lampu. Check the projector's on-screen menu to determine the number of lamp hours used.Cek menu di layar proyektor untuk menentukan jumlah jam lampu yang digunakan. After so many hours of use, the lamp life LED on the projector illuminates or the projector simply will not ignite the lamp, indicating that the lamp should be replaced. Setelah begitu banyak jam penggunaan, pakai lampu LED pada proyektor menyala atau proyektor hanya tidak akan memicu lampu, yang menunjukkan bahwa lampu harus diganti. 

12. 12. My remote control doesn't work? remote control saya tidak berfungsi?

The first thing to do is to check that the batteries in the remote are not old or exhausted. Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk memeriksa bahwa baterai di remote tidak tua atau habis. Assuming that the batteries or OK, the next step is to ensure that the proper cable was used from the projector to the PC. Dengan asumsi bahwa baterai atau OK, langkah berikutnya adalah untuk memastikan bahwa kabel yang tepat digunakan dari proyektor ke PC. Finally, it may be necessary to turn off both the computer and the projector, then power-up the projector FIRST and then the computer. Akhirnya, mungkin perlu untuk mematikan komputer dan proyektor, kemudian power-up proyektor PERTAMA dan kemudian komputer. 

13. 13. My projector is ceiling mounted and my remote control works inconsistently? proyektor saya adalah langit-langit terpasang dan remote control saya bekerja tidak konsisten?

The first thing to do in this case is to check the batteries. Hal pertama yang harus dilakukan dalam hal ini adalah untuk memeriksa baterai. Inconsistent IR remote performance is often caused by insufficient battery power. Kinerja tidak konsisten IR remote sering disebabkan oleh daya baterai tidak cukup. If the batteries check out OK, there is also the possibility that you are exceeding the recommended maximum operational distance of the remote control. Jika baterai check out OK, ada juga kemungkinan bahwa Anda melebihi jarak maksimum yang dianjurkan operasional remote control.Finally, another common cause of erratic IR remote behavior is interference from fluorescent lights, which may need to be turned off during the presentation. Akhirnya, penyebab lain umum perilaku IR menentu jauh adalah interferensi dari lampu neon, yang mungkin perlu dimatikan selama presentasi. 

14. 14. The image produced by my Sanyo projector has purple or magenta dots on the screen. Gambar yang dihasilkan oleh proyektor Sanyo saya titik ungu atau magenta pada layar. How do correct this? Bagaimana cara memperbaikinya?

Purple or magenta dots are the result of dust or dirt particles that have settled on the green panel. Ungu atau magenta titik adalah hasil dari partikel debu atau kotoran yang telah diselesaikan pada panel hijau. The solution is to clean the green LCD panel; this should only be done by an authorized technician. Solusinya adalah dengan membersihkan panel LCD hijau; ini hanya boleh dilakukan oleh teknisi yang berwenang. Please call (800)282-6733 for assistance. Silahkan hubungi (800) 282-6733 untuk bantuan.Regular maintenance of the air filter will reduce the likelihood that this problem will recur. pemeliharaan berkala filter udara akan mengurangi kemungkinan bahwa masalah ini akan terulang kembali. 

15. 15. My projector powers off erratically. Saya proyektor kekuasaan off tak menentu. What is causing this? Apa yang menyebabkan ini?

This problem can be caused by improper seating of the lamp assembly.Masalah ini bisa disebabkan oleh duduk yang tidak benar dari perakitan lampu. The solution is to re-install the lamp assembly correctly. Solusinya adalah dengan menginstal ulang perakitan lampu dengan benar. Please consult your owners manual for instructions on replacing the lamp unit and re-installing your existing lamp. Silahkan baca manual pemilik Anda untuk instruksi mengganti unit lampu dan menginstal ulang lampu yang ada. If the problem is not corrected by doing so, then the projector may need service.Jika masalah ini tidak diperbaiki dengan melakukan demikian, maka proyektor mungkin perlu diperbaiki. Please call (800)282-6733. Silahkan hubungi (800) 282-6733. 

16. 16. My infrared remote control seems to be sending the signal erratically. inframerah remote control saya tampaknya akan mengirim sinyal tak menentu. What can I do? Apa yang bisa saya lakukan?

The first thing to do in this case is to check the batteries. Hal pertama yang harus dilakukan dalam hal ini adalah untuk memeriksa baterai. Inconsistent IR remote performance is often caused by insufficient battery power. Kinerja tidak konsisten IR remote sering disebabkan oleh daya baterai tidak cukup. If the batteries check out OK, there is also the possibility that you are exceeding the recommended maximum operational distance of the remote control. Jika baterai check out OK, ada juga kemungkinan bahwa Anda melebihi jarak maksimum yang dianjurkan operasional remote control. For example the maximum recommended distance for the remote controls Sanyo ships with our projectors is 16.4 '. Misalnya jarak maksimum yang disarankan untuk remote kontrol kapal Sanyo dengan proyektor kami adalah 16,4 '.Finally, another common cause of erratic IR remote behavior is fluorescent lights, which may need to be turned off during the presentation. Akhirnya, penyebab lain umum perilaku tidak menentu IR remote lampu neon, yang mungkin perlu dimatikan selama presentasi. 

Cara Mengatasi Masalah pada PROYEKTOR

Mengulas seputar pertanyaan umum tentang proyektor, bagaimana cara menggunakan dan menikmati proyektor.

1. Proyektor tidak bekerja ketika dinyalakan
  • Pastikan stop kontak di mana proyektor yang terhubung memiliki daya listrik, dan bahwa lampu proyeksi yang baik. Beberapa proyektor juga memiliki "indikator" atau "status" lampu LED pada panel kontrol. Jika menyala atau berkedip silakan lihat manual 
2. Tidak mendapatkan sinyal atau gambar
  • Setelah menyiapkan peralatan sangat penting untuk menghidupkan proyektor pertama. Anda akan melihat gambar proyeksi kosong, kini giliran komputer, (mengkonfirmasi kabel terhubung dengan benar Anda). Bila menggunakan komputer lap top Anda mungkin perlu menonaktifkan layar komputer Anda. Pertama cari "fungsi" tombol di bagian atas keypad Anda yang berbunyi "LCD", "CRT" atau mungkin memiliki ikon yang menyerupai monitor komputer. Dengan menekan tombol "FN" kunci dan yang sesuai "fungsi" tombol Anda akan dapat memperoleh gambar dari proyektor saja. Ini dikenal sebagai "Toggling" gambar.
3. Layar bergulir "atau" hanya mendapatkan gambar parsial
  • Hal ini biasanya disebabkan oleh resolusi komputer tidak sepenuhnya kompatibel dengan resolusi proyektor. Anda akan perlu untuk menyesuaikan resolusi komputer Anda untuk mencocokkan proyektor. (. Resolusi proyektor dapat ditemukan di halaman "spesifikasi" dari buku manual pemilik proyektor) Anda akan dapat mengakses resolusi komputer dan membuat perubahan dengan melakukan langkah-langkah berikut:
  • Untuk Windows pilih menu utama, klik dua kali pada "Windows Setup", pilih "Ubah Pengaturan Sistem" dari menu "Options", pilih "Tampilan" dan mengubah pengaturan untuk menyesuaikan bahwa proyektor. Restart komputer Anda untuk menyimpan perubahan ini.
  • Hal ini juga bisa disebabkan oleh sinyal yang ditampilkan pada kedua layar (laptop) komputer LED dan layar proyeksi. Jika Anda mendapatkan hasil yang buruk bahkan setelah ulang resolusi komputer mencoba untuk "beralih" gambar dengan menggunakan langkah-langkah yang ditampilkan dalam "Aku tidak mendapatkan sinyal atau gambar" bagian atas. Hasil terbaik Anda harus datang saat gambar pada layar proyeksi saja.
 4. Remote control tidak akan bekerja
  • Baterai lemah atau mati dapat menyebabkan banyak masalah dengan remote control. Untuk memaksimalkan hidup baterai membawa mereka keluar ketika proyektor tidak digunakan. Beberapa remote proyektor datang dengan saklar "on-off" untuk remote itu sendiri (tidak harus bingung dengan tombol power untuk proyektor) gilirannya remote off jika tidak digunakan. Anda harus memiliki garis yang jelas terlihat antara remote control dan penerima proyektor disimpulkan. Setiap hambatan akan mengganggu kemampuan proyektor untuk mengambil sinyal remote. Sebagian besar kontrol jarak jauh juga datang dengan kemampuan untuk mengendalikan mouse komputer Anda. Untuk mendapatkan hubungan terbaik antara komputer dan proyektor hubungkan kabel mouse (PS / 2 atau serial) sebelum untuk mengubah "pada" peralatan. Diagram tentang bagaimana kawat kabel dapat ditemukan dalam buku manual pemilik.
5. Apa itu "Hertz" mengacu pada bagaimana "Refresh rate" mempengaruhi gambar yang ditampilkan
  • Hertz adalah ukuran dari frekuensi dalam siklus per detik ("Hz" singkatan untuk "Hertz"). The "Refresh rate" adalah jumlah kali per detik di mana gambar yang ditampilkan diregenerasi, dinyatakan dalam Hz. Sebagai contoh, refresh rate 60 Hz berarti bahwa gambar yang ditampilkan ulang 60 kali per detik. Semakin tinggi refresh rate, gambar (berkedip-kedip sedikit) lebih stabil muncul.
6. Adaptor layar komputer berpengaruh untuk melihat layar notebook dan proyektor pada saat yang sama ? Atau, apa komponen di display adapter komputer mengirim sinyal yang memungkinkan untuk melihat secara keseluruhan.
  • Display adapter ini juga disebut kartu grafis dan dikenal oleh banyak nama lainnya. Setiap display adapter memiliki driver yang berbeda. Mereka driver memberikan petunjuk ke sinyal ditransmisikan ke gambar eksternal, yang memutuskan melihat simultan. Saat ini, hanya komputer notebook dapat melakukan melihat simultan. Ibu adaptor display / kontrol papan kontrol yang berfungsi bersama dengan resolusi maksimal, maksimum refresh rate dan jumlah warna yang dapat dikirim ke monitor.
7. Mengapa perlu penguat video saat menggunakan kabel VGA yang lebih dari 30 kaki, Apa yang akan terjadi jika tidak menggunakan satu?
  • Sebuah penguat video akan memperkuat sinyal RGB analog yang ditransmisikan dari display adapter. Jika tidak, sirkuit kontrol dalam proyektor tidak bisa mengatakan apa jenis sinyal itu, terutama sinyal sinkronisasi. Jika penguat video tidak digunakan, distorsi gambar (citra buruk, kurangnya warna) atau masalah sinkronisasi mungkin terjadi.
8. Gambar yang diproyeksikan tidak terlihat baik
  • Kebanyakan proyektor baru memiliki setup otomatis memastikan bahwa proyektor sesuai dengan resolusi komputer. Namun, dalam beberapa kasus proses adaptasi mungkin agak mengganggu kualitas gambar atau gagal untuk menemukan resolusi yang benar. Jika Anda tidak yakin resolusi proyektor Anda, hanya mengubah pengaturan tampilan komputer Anda dan melihat apakah gambar membaik. Meskipun proyektor paling akan memproyeksikan gambar saat komputer diatur ke resolusi yang berbeda, kualitas gambar biasanya memburuk.
9. Gambar seluruh komputer tidak muncul di layar proyektor - bagian bawah gambar dipotong, atau gambar yang diproyeksikan pameran teks berkualitas rendah.
  • Mengatur resolusi komputer untuk menyesuaikan resolusi asli proyektor. Dengan beberapa komputer laptop, perlu untuk menonaktifkan layar laptop untuk mencapai resolusi ini, terutama ketika resolusi asli layar laptop melebihi 640x480 dan resolusi asli proyektor adalah 640 X 480. Jika Anda menggunakan komputer laptop dan gambar yang diproyeksikan masih dipotong atau terdistorsi setelah mengubah resolusi, Anda mungkin perlu untuk sepenuhnya menonaktifkan layar laptop Anda sehingga gambar ditampilkan hanya pada perangkat proyeksi. Kebanyakan laptop menggunakan tombol fungsi atau kombinasi dari perintah tombol untuk menonaktifkan / mengaktifkan layar laptop.
 10. Berapa lama kekuatan lampu 
  • Jam lampu rata-rata berkisar dari 1.500 sampai 2.000 jam meskipun teknologi lampu baru menjanjikan 6.000 jam. Kehidupan lampu proyektor yang berbeda bervariasi. Kebanyakan proyektor menggunakan penghitung jam lampu untuk melacak jumlah jam penggunaan lampu. Periksa pada layar menu proyektor untuk menentukan jumlah jam lampu yang digunakan. Setelah berjam-jam penggunaan, kehidupan lampu LED menyala pada proyektor atau proyektor hanya tidak akan menyala lampu, menunjukkan bahwa lampu harus diganti.
 11. Remote control tidak bekerja?
  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk memeriksa bahwa baterai dalam remote tidak tua atau habis. Dengan asumsi bahwa baterai atau OK, langkah berikutnya adalah untuk memastikan bahwa kabel yang tepat digunakan dari proyektor ke PC. Akhirnya, mungkin perlu untuk mematikan kedua komputer dan proyektor, maka daya-up proyektor PERTAMA dan kemudian komputer.
12. Proyektor dipasang langit-langit dan remote control tidak bekerja normal.
  • Hal pertama yang harus dilakukan dalam kasus ini adalah untuk memeriksa baterai. Kinerja yang tidak konsisten IR remote sering disebabkan oleh daya baterai tidak cukup. Jika baterai memeriksa OK, ada juga kemungkinan bahwa Anda melebihi jarak maksimum yang disarankan operasional dari remote control. Akhirnya, lain penyebab umum dari perilaku jauh menentu IR adalah interferensi dari lampu neon, yang mungkin perlu dimatikan selama presentasi.

13. Gambar yang dihasilkan oleh proyektor memiliki titik-titik pada layar
  • Titik-titik adalah hasil dari partikel debu atau kotoran yang telah menetap pada panel hijau. Solusinya adalah untuk membersihkan panel LCD hijau; ini hanya harus dilakukan oleh teknisi yang berwenang. Silakan hubungi (800) 282-6733 untuk bantuan. Pemeliharaan rutin dari filter udara akan mengurangi kemungkinan bahwa masalah ini akan terulang kembali.
14. Proyektor berkekuatan tak menentu
  • Masalah ini dapat disebabkan oleh duduk yang tidak tepat dari unit lampu. Solusinya adalah dengan menginstal ulang unit lampu benar. Silakan berkonsultasi pemilik manual Anda untuk instruksi mengganti unit lampu dan menginstal ulang lampu yang ada. Jika masalah ini tidak diperbaiki dengan melakukan demikian, maka proyektor mungkin perlu diperbaiki. Silakan hubungi (800) 282-6733.
15. Inframerah remote control tampaknya akan mengirimkan sinyal tak menentu
  • Hal pertama yang harus dilakukan dalam kasus ini adalah untuk memeriksa baterai. Kinerja yang tidak konsisten IR remote sering disebabkan oleh daya baterai tidak cukup. Jika baterai memeriksa OK, ada juga kemungkinan bahwa Anda melebihi jarak maksimum yang disarankan operasional dari remote control. Misalnya jarak maksimum yang disarankan untuk Sanyo kapal remote kontrol dengan proyektor kami adalah 16,4 '. Akhirnya, lain penyebab umum dari perilaku jauh menentu IR adalah lampu neon, yang mungkin perlu dimatikan selama pemakaian.
terima kasih :)







Related Posts:

2 Responses to "Tentang Proyektor"

  1. Misi gan, izin share ya...
    Kami menjual Projector Infocus

    Projector Infocus IN224 - Bonus Cyber Clean
    Price Rp 4.025.000

    Spesifikasi :

    Aspect Ratio >>> 4: 3
    Teknologi >>> DLP
    Resolusi >>> SVGA (800x600)
    Lumens (Eco / Tinggi) >>> 3500/3500
    Kontras >>> 17000
    3D >>> Ya Mendukung konten 3D berbasis PC
    Kebisingan Audible (Eco / Tinggi, dBA) >>> 29 dB / 32 dB
    Keystone >>> ± 40ºV
    Jam lampu (Eco / Tinggi) >>> 5000/6000
    Koneksi >>> VGA-in x 2, Composite Video, S-video, audio-in x 2, mini USB, HDMI
    Dimensi Produk HxWxD >>> 314 x 223 x 88 mm

    Kunjungi web kami untuk produk lainnya

    Terimakasih :)

    BalasHapus

NO SARA & NO SPAM